SELAMAT DATANG DI WEBSITE WARNET PEDESAAN INDONESIA ::: KAMI ADALAH SOLUSI UNTUK KONEKSI JARINGAN INTERNET HINGGA KEPELOSOK DESA TANPA JARINGAN KABEL :::: INFORMATION CALL : 081 242 989 9993 atau 0411 298 9993

Sabtu, 18 Oktober 2014

Tanya Jawab Seputar Warnet Pedesaan

Filled under:

Kali ini kami akan uraian seputar beberapa Tanya Jawab seputar Warnet Pedesaan yang sering kami terima via telephon melalui klient-klient kami, antara lain :

Tanya :
Apakah saya dapat membuat Warnet ditempat saya didaerah terpencil jauh dari perkotaan, sementara ditempat saya hanya terdapat Jaringan Internet via Sinyal Seluler ?

Jawab :
Bisa, hanya saja jika menggunakan jaringan seluler terdapat beberapa kendala dan kesulitannya, antara lain : jaringan seluler memberlakukan system pembatasan kuota, sementara klient warnet melakukan kegiatan internet tidak dapat dibatasi kuotanya.Selain itu warnet cenderung pada kegiatan browsing ( download ) saja karena sinyal seluler bandwidth uploadnnya kecil dan tidak stabil.

Tanya :
Bagaimana jika saya menggunakan Jaringan Bandwitdh VSAT ( via satelite ) untuk membuka usaha warnet ?
Jawab :
Bisa saja, namun biaya operasional bulanan ( tarif/pembayaran ) bandwitdh relatif sangat tinggi, sehingga biaya tarif warnet pastinya akan tinggi, misalnya Rp.10.000,-/jam akan berbeda dengan tarif warnet pada umumnya di Indonesia sekitar Rp.3.000,-/jam

Tanya :
Berapa harga rata-rata sewa bandwidth VSAT Perbulan untuk besaran Bandwitdh 1 Mbps ?
Jawab :
Untuk Bandwidth VSAR CIR 1:4 harga sewa ( tarif ) perbulan diatas Rp.10.000.000,-

Tanya :
Biaya apa saja yang dikenakan pada Pelanggan VSAT selain biaya operasional bulanan ?
Jawab :
  • Biaya pengiriman perangkat ke lokasi
  • Biaya jasa pasang perangkat
  • Biaya pencabutan perangkat dilokasi
  • Biaya aktifasi per Port per Titik ( kurang lebih Rp.2 juta )
  • Harga belum termasuk PPN 10%
  • Pembayaran Bandwitdh dilakukan 1 bulan didepan
  • Minimal Kontrak selama 1 tahun
KESIMPULAN :

Membuka Bisnis Warnet dan Hotspot ( bisnis skala UKM ) di Pedesaan kurang cocok jika menggunakan sumber Bandwitdh jika menggunakan VSAT, karena cenderung mahal, harga berbanding lurus dengan besarnya bandwidh. Semakin besar bandwitdh maka semakin besar biaya operasional bulanan yang wajib dikeluarkan. Akibatnya bisnis internet di pedesaan akan susah untuk berkembang.

Jika Anda masih mempunyai Pertanyaan seputar Cara Membuat Warnet di Pedesaan, silahkan registrasi dan bertanya pada Forum Diskusi Warnet Pedesaan ...KLIK DISINI !!

 
tes1